Bagaimana Anda Tahu Jika Anda Melakukannya dengan Benar

 Putri saya baru-baru ini berkencan dengan seorang gadis yang lebih muda di lingkungan kami. Tingkah laku anak lain ini seringkali sulit dan bermain dengannya tidak selalu menyenangkan bagi putri saya, tetapi itu adalah minggu liburan, tidak ada orang lain di sekitar dan teman bermainnya adalah berada di rumah gadis kecil lainnya. Saya tahu ciri ciri anak nakal ibu akan hadir, jadi saya setuju. Kami membatasi tanggal pemutaran hingga dua jam.

Tanggal bermain berjalan lancar-gadis-gadis rukun. Ketika saya kembali untuk menjemput putri saya, anak yang lain (sebut saja dia Susie) bercerita tentang permainan yang mereka mainkan dengan linen dari tempat tidur orang tuanya. Mereka meletakkannya di seluruh lantai (bantal, selimut, dan seprai) dan membuat benteng darinya. Gadis-gadis itu bersikeras agar aku melihat ke benteng.

Dalam perjalanan ke kamar untuk melihatnya, ibu yang lain membawa saya ke samping dan mengatakan kepada saya bahwa dia tidak yakin membiarkan mereka bermain dengan tempat tidur adalah hal yang benar untuk dilakukan. Dia bertanya apa pendapat saya tentang hal itu dan bagaimana kami menangani hal-hal seperti ini di rumah kami.

Saya mengatakan kepadanya bahwa aturan di rumah kami adalah bahwa barang-barang Ibu dan Ayah dilarang. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya tidak ingin meletakkan kepala saya di atas bantal yang ada di lantai, atau meletakkan tubuh saya di antara seprai yang telah di lantai dengan anak-anak berguling-guling di dalamnya, tidak peduli seberapa bersih saya tahu lantai itu. menjadi.

Saya juga mengatakan bahwa kadang-kadang, saya mengizinkan putri saya untuk menggunakan bantal dari sofa ruang keluarga untuk bermain di salah satu skenario permainan imajinatifnya, tetapi hanya jika dia bertanya terlebih dahulu dan kami setuju bahwa ketika dia selesai semuanya akan terlihat seperti itu. sebelum dia bermain.

Ibu yang lain kemudian berkata kepada saya - "jadi itu sebabnya putri Anda melihat ke arah saya untuk menanyakan apakah tidak apa-apa ketika Susie mulai mengambil barang-barang dari tempat tidur." Ibu yang lain ini kagum bahwa putri saya akan bertanya sebelum melakukan ini!

Ini adalah salah satu saat di mana saya tahu bahwa semua pengajaran dan pemodelan dan berbicara dengan anak saya tentang apa yang saya anggap sebagai perilaku yang baik benar-benar mempengaruhinya. Saya sangat bangga dengan putri saya. Saya sangat bangga pada diri sendiri - saya memiliki momen untuk mengetahui bahwa saya melakukannya dengan benar.

Ibu yang lain kemudian memberi tahu anaknya bahwa ada aturan baru di rumah mereka - dia harus bertanya terlebih dahulu sebelum menggunakan tempat tidur ibu dan ayah untuk bermain dan bahwa, jika izin diberikan, semuanya harus kembali seperti semula.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Langkah Kunci Untuk Membangun Situs Web Bisnis Kecil Yang Hebat

Informasi Harian, Peringatan dan Prediksi dalam Mimpi Anda Sendiri - Buktikan Kebenarannya Sendiri

Tips Cara Belajar Main Gitar Sendiri