5 Manfaat Situs Web Untuk Bisnis Kecil

 

    


    Salah satu aset terbesar yang dimiliki bisnis kecil saat ini adalah situs webnya. Menurut Jasa pembuatan website Medan, situs web telah terbukti sangat penting untuk menjaga bisnis kecil tetap berjalan di tengah pandemi COVID-19. Pelanggan dapat menemukan bisnis Anda melalui mesin telusur, mempelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah yang diambil bisnis untuk memastikan keamanan mereka, dan melakukan pembelian.

    Untuk bisnis yang merupakan etalase bata dan mortir khususnya, memiliki situs web dapat menjadi rencana darurat yang sangat baik jika terjadi keadaan yang tidak terduga. Etalase Anda mungkin tutup sementara, tetapi situs web akan selalu buka dan tim layanan pelanggannya siap membantu basis pelanggan Anda.

    Apa manfaat lain yang didapat dengan membuat situs web untuk bisnis kecil Anda? Berikut adalah lima fasilitas tambahan untuk memiliki situs web bisnis kecil yang diperbarui.

1. Website membangun kredibilitas bisnis.

    Pikirkan situs web bisnis kecil Anda sebagai kehadiran resmi Anda secara online. Ruang ini memungkinkan Anda untuk berbagi lebih banyak tentang bisnis Anda selain penawaran dan layanannya. Anda dapat melihat kisah bisnis Anda, anggota timnya, proposisi nilai, dan pernyataan misi yang memandu perusahaan.

    Semakin Anda mampu memasukkan narasi perusahaan Anda ke dalam situs web, semakin banyak pelanggan — baru dan yang sudah ada — akan mulai membangun kepercayaan di perusahaan Anda. Anda dapat membangun kredibilitas, dan membuat kesan pertama yang solid, melalui situs web bisnis kecil yang dioptimalkan, diperbarui, dan estetis.

2. Meningkatkan peringkat pencarian.

    Salah satu strategi termudah yang dapat Anda terapkan agar pelanggan dapat menemukan Anda secara online adalah dengan mengoptimalkan situs web Anda untuk tujuan SEO. Kata kunci yang relevan, dan salinan, yang digunakan di seluruh situs web Anda akan memungkinkan pelanggan yang mencari kata kunci ini untuk menemukan Anda. Ini membantu meningkatkan peringkat SEO Anda melalui mesin pencari seperti Google, dan memungkinkan bisnis Anda meningkatkan peringkatnya menggunakan kata kunci ini.

3. Mengumpulkan data penting tentang pelanggan.

    Siapa pelanggan Anda? Melalui bagian analitik bawaan situs web Anda, Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang jenis pengunjung yang datang ke situs web Anda.

    Misalnya, apakah mereka menemukan Anda melalui mesin pencari tertentu? Jenis konten atau halaman apa yang paling sering mereka gunakan? Berapa banyak pengunjung unik yang mengunjungi situs web Anda? Tahukah Anda seperti apa rasio pentalan halaman tertentu? Menggunakan data ini dapat membantu Anda mengidentifikasi pelanggan ini dan menyusun strategi tentang cara bisnis Anda dapat meningkatkan pengalaman mereka.

    Selain itu, situs web bisnis kecil dapat membantu menghasilkan prospek. Jika Anda meminta alamat email pelanggan, misalnya, Anda dapat memberi mereka buletin elektronik gratis atau kode diskon untuk berterima kasih kepada mereka karena telah mendaftar dengan Anda. Pelanggan yang memiliki pengalaman berbelanja yang memuaskan dengan Anda dapat merujuk teman mereka untuk mengunjungi situs web Anda dan mendaftar dengan email mereka untuk penawaran khusus ini. Ini membantu Anda mengembangkan milis untuk kampanye pemasaran email serta terus menghasilkan prospek.

4. Membangun reputasi profesional Anda.

    Gunakan situs web bisnis kecil Anda untuk memasukkan informasi yang memungkinkan bisnis Anda dilihat secara profesional dan menguntungkan.

  • Dapatkan nama domain pilihan Anda.
  • Siapkan alamat email bisnis profesional.
  • Sertakan nomor telepon dan alamat surat perusahaan Anda. Ini biasanya disimpan di bawah tab kontak.
  • Bagikan alamat dan jam toko dari lokasi etalase bata dan mortir mana pun yang mungkin dimiliki bisnis Anda.
  • Sinkronkan akun media sosial Anda.
  • Pertimbangkan untuk menambahkan chatbots atau live chat. Ini memungkinkan Anda untuk berinteraksi dan terlibat dengan pelanggan secara real time.
  • Bagikan ulasan positif dari situs web seperti Yelp dan Trustpilot.
  • Sorot sebutan media favorit.
  • Mengiklankan lowongan pekerjaan dan peluang kerja di bisnis ini.

5. Menjadi pemimpin pemikiran.

    Pelanggan ingin tahu bahwa mereka bekerja dengan bisnis yang dapat dipercaya dan memahami seluk beluk industrinya. Beberapa aspek situs web Anda dapat digunakan untuk tujuan kepemimpinan pemikiran.

    Gunakan blog perusahaan untuk berbagi berita tentang bisnis dan untuk menulis posting yang menjawab pertanyaan umum atau memberikan tips yang membahas topik tertentu. Buat dan bagikan konten di media sosial yang memungkinkan Anda terlibat dengan pelanggan dan penggemar. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk memulai vlog atau podcast untuk lebih menjangkau pelanggan baru dan untuk berbagi lebih banyak pengetahuan dan wawasan Anda yang ada di industri ini. Konten semacam ini tidak hanya mempromosikan bisnis, tetapi juga membantunya membangun reputasi yang kuat sebagai pemimpin pemikiran.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Langkah Kunci Untuk Membangun Situs Web Bisnis Kecil Yang Hebat

Informasi Harian, Peringatan dan Prediksi dalam Mimpi Anda Sendiri - Buktikan Kebenarannya Sendiri

Tips Cara Belajar Main Gitar Sendiri